.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

Bos RCTI Akan Pimpin Microsoft Indonesia


Posisi pimpinan tertinggi Microsoft Indonesia sudah kosong sekitar 5 bulan belakangan ini. Posisi tersebut kosong setelah Tony Chen mengundurkan diri pada bulan Juli lalu. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Microsoft menunjuk Faycal Bouchlaghem, Chief Operating Officer Microsoft Indonesia, sebagai pengganti Tony Chen. Dalam waktu beberapa bulan ini, Microsoft terus mencari pengganti Tony Chen. Akhirnya setelah sekian lama menunggu, akhirnya hari ini Microsoft mengumumkan Presiden Direktur baru mereka. Hari ini, Microsoft Corporation mengumumkan ditunjuknya Sutanto Hartono sebagai Presiden Direktur Microsoft Indonesia, yang akan memulai karirnya secara resmi di Microsoft pada akhir Januari 2010. Tentu Anda penasaran, siapakah sebenarnya Sutanto Hartono? Sehebat apakah dia sehingga ditunjuk oleh Microsoft untuk menjalankan bisnis besar tersebut?

Sutanto Hartono bergabung dengan Microsoft Indonesia setelah memimpin jaringan penyiaran dan pertelevisian, Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), dimana ia menjadi CEO sejak tahun 2008. Pada saat yang bersamaan, ia juga berperan sebagai Direktur Media Nusantara Citra, sebuah perusahaan multimedia Indonesia yang merupakan induk beberapa media, seperti RCTI, TPI, dan lain-lain.

Ada beberapa inovasi program yang membuat namanya makin melambung di dunia pertelevisian, contohnya seperti Indonesian Idol dan 2010 FIFA World Cup. Di bawah kepemimpinannya, RCTI dianugerahkan “Most Admired Company “ dalam kategori Industri Media oleh majalah Business Week Indonesia.

Sebelum berkarir di RCTI, Sutanto Hartono mendirikan Sony Music Entertainment di Indonesia dan telah menjadi Senior Vice President di Asia Tenggara. Hal ini adalah merupakan perubahan dari bidang yang digeluti sebelumnya sebagai Senior Associate, sebuah grup pelayanan finansial untuk Booz Allen Hamilton, Asia Tenggara. Sutanto Hartono menyandang gelar Bachelor of Science, Chemical Engineering dari University of Notre Dame, Indiana dan MBA dalam Marketing dan Finance dari University of California, Berkeley.

“Saya sangat senang dapat bergabung dan memimpin Tim Microsoft Indonesia dan saya sangat menantikan untuk turut mendorong pertumbuhan jangka panjang Microsoft di pasar Indonesia,” kata Sutanto. “Saya sangat bersemangat atas kesempatan yang ditawarkan oleh Indonesia, terutama karena besarnya populasi kita dalam penggunaan teknologi. Dengan latar belakang saya pada bidang media dan hiburan, saya berharap untuk membawa sudut pandang baru terhadap pendekatan Microsoft pada komunitas Bisnis, Pemerintah, sektor Pendidikan termasuk pasar konsumer.

(Choi)

Sumber : Chip.co.id

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger