.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

Apa Gebrakan AMD di 2010?


Jakarta - Untuk semakin mengokohkan kekuatannya di industri prosesor dan kartu grafis, kini AMD tengah mempersiapkan gebrakan-gebrakan untuk tahun 2010. Apa saja?

Untuk urusan kartu grafis dan prosesor, AMD memang patut di perhitungkan. Di penghujung tahun 2009 ini mereka telah mengeluarkan kartu grafis dengan teknologi terkini yang memiliki nama sandi Cypress.

Di awal 2010 nanti, AMD bersiap menggebrak pasar dengan prosesor Opteron yang memiliki jumlah 'otak' 12 dan 6 unit.

Kemudian akan disusul dengan berbagai varian kartu grafis untuk kelas low-end, yang telah mendukung Directx 11 yakni jajaran ATI Radeon 5000 series. Untuk segmen notebook juga tidak lepas dari perhatian AMD. Pada pertengahan tahun 2010 mendatang, mereka akan bermain di kelas notebook dengan performa yang hebat namun tetap hemat energi.

Prosesor yang akan dihadirkan adalah prosesor Quad Core dengan nama sandi Denube. Meski berbekal jumlah core yang cukup banyak, prosesor tersebut hanya membutuhkan daya listrik sekitar 25 watt.

"Denube adalah prosesor quad core dengan konsumsi daya paling rendah. Dan kami telah menggandeng beberapa vendor notebook seperti Acer atau HP untuk mulai menggunakan prosesor tersebut mulai tahun 2010."

Sepertinya persaingan di pasar notebook atau kartu grafis akan semakin ketat di tahun 2010. Mengingat Intel juga akan mengeluarkan prosesor baru, dan Nvidia pun telah bersiap dengan kartu grafis andalan mereka yang di beri nama Fermi.

(Choi)

Sumber : detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger