.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

Acer Bakal Hadirkan 2 dari 3 Jenis 3D


Lombok - Ada tiga jenis teknologi yang bisa menghadirkan pemandangan tiga dimensi (3D) pada layar komputer. Dua di antaranya bakal dihadirkan oleh Acer ke Indonesia.

Teknologi 3D menjadi salah satu yang dibahas dalam Acer Media Workshop yang digelar 15 - 17 Desember 2009 di Sheraton Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Husen Halim, Brand Manager Acer Indonesia, mengatakan ada tiga jenis teknologi 3D yang bisa dimanfaatkan untuk layar komputer, baik laptop maupun desktop.

Pertama, ujarnya, adalah teknologi dengan kacamata merah-biru. Namun teknologi ini kurang menarik karena kerap membuat pusing penggunanya.

Nah, teknologi 3D lainnya adalah yang akan diterapkan oleh Acer dalam laptop Aspire 5738DG. Teknologi ini dikatakan menerapkan software TriDef untuk menghadirkan tampilan tiga dimensinya.

Selain software, Acer juga melakukan modifikasi pada layarnya. Selain itu, pengguna perlu menggunakan sebuah kacamata khusus untuk bisa menikmati tampilan 3D-nya. Namun, tidak seperti teknologi merah-biru, layar relatif masih bisa dilihat dengan mata telanjang.

Teknologi 3D ketiga, yang juga akan diterapkan oleh Acer, adalah yang dikembangkan oleh Nvidia dengan nama Nvidia 3D Vision.

Husen mengatakan Acer akan menghadirkan Nvidia 3D Vision dalam Acer Aspire Predator G7750. Produk untuk gaming ini juga akan menerapkan opsi liquid cooling dan prosesor Core i7.

(Choi)

Sumber : detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger