.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

Polisi dan Ulama Berperan Penting Kurangi Pembajakan


JAKARTA - Di antara lebih dari 2 juta cakram optik yang disita oleh Direktorat Reskrim Khusus (Ditrekrimsus) Polda Metro Jaya, software bajakan hanya berjumlah 10 ribu. Hasil ini tentunya tidak terlalu buruk.

"Yang dilakukan Polda sebetulnya sudah baik, tapi tetap harus ditingkatkan lagi dari segi jumlah razia dan sasarannya, termasuk software."

Ditambahkan Donny, peningkatan kesadaran di tengah masyarakat juga penting, seperti yang dikutip dari pidato Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono, kalau fokus utama yg perlu digalakkan adalah kesadaran di tengah masyarakat.

"Seperti kata Pak Kapolda, walau ada bajakan, kalau masyarakatnya sadar paling tidak akan mengurangi pembajakan itu sendiri," tegas Donny.

Dia juga menambahkan, peran ulama juga penting dalam menanggulangi pembajakan. "Jadi penting diingatkan ulama bahwa bajakan itu haram, dosa," terang Donny.

"Tadi juga dikatakan Ustadz Yusuf Mansur, banyak buku dan video tausiahnya yang dibajak. Artinya, peranan ulama memang sangat penting," tandasnya.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger