.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

20 Ribu Aplikasi Padati Android Market


CALIFORNIA - Tahun 2010 diprediksi akan menjadi momentum terbaik bagi Google untuk mempopulerkan sistem operasi besutannya, Android. Kini Android terus dibidik para produsen smartphone untuk membuat ponsel-ponsel baru di tahun mendatang.

Dukungan dari para pengembang aplikasi pun tak setengah-setengah, selama lima bulan terakhir aplikasi yang bertengger di Android Market meningkat drastis. Diperkirakan sekira 20 ribu aplikasi, saat ini memadati Android Market, kios aplikasi yang diperuntukan untuk platform Google.

Memberitakan, 62 persen aplikasi yang ada di Android Market bebas diunduh oleh pengguna, sedangkan 38 persennya merupakan aplikasi berbayar. Jumlah aplikasi di Android Market diperkirakan terus meningkat dan akan menembus 50 ribu aplikasi pada kuartal dua tahun 2010 mendatang.

Ketersediaan toko aplikasi menjadi salah satu faktor yang akan menentukan keberhasilan penjualan ponsel cerdas. Sekarang, Apple AppStore masih mendominasi dengan jumlah aplikasi mencapai 100 ribu dan melayani 77 negara dengan 20 kategori aplikasi yang berbeda, mulai dari game, bisnis, berita, olahraga, kesehatan, dan travel. Diperkirakan aplikasi di App Store akan mencapai sekira 300.000 pada November 2010.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger