.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

Microsoft Akhiri Perseteruan Panjang dengan Eropa


LONDON - Microsoft mengakhiri perseteruan panjangnya dengan komisi Eropa terkait monopoli browser Internet Explorer yang dijual satu paket dengan program Windows. Jutaan pengguna komputer di Eropa kini resmi bebas memilih browser yang mereka inginkan.

Kesepakatan ini pada akhirnya menjadi pamungkas perseteruan selama 10 tahun antara raksasa peranti lunak tersebut dengan regulator anti monopoli Uni Eropa.

Komisi Eropa berpendapat, Microsoft telah mendobrak aturan kompetisi pangsa pasar browser dengan menjual Internet Explorer satu paket dengan sistem operasi Windows.

Mulai pertengahan Maret, sekira 100 juta warga Eropa pengguna Windows XP, Windows Vista dan Windows 7 dengan Internet Explorer sebagai default browser mereka akan menerima update otomatis berupa pop-up berisi pilihan browser.

Pop-up tersebut menyertakan 12 browser yang paling sering digunakan di komputer Windows, termasuk Internet Explorer, Safari Apple, Chrome Google, Opera dan AOL. Pengguna bisa memilih dan mengunduh satu atau beberapa browser yang ada dalam daftar pilihan. Pilihan browser akan selalu diperbaharui setiap enam bulan sekali.

Dengan demikian, ini akan menjadi yang pertama kalinya pengguna Windows ditawari pilihan untuk memilih browser selain Internet Explorer. Hal ini berarti, kesepakatan ini menyediakan audien baru dalam skala besar bagi banyak perusahaan browser dengan skala yang lebih kecil.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger