.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

Bos RCTI Bakal Pimpin Microsoft Indonesia


JAKARTA - Microsoft Corporation mengumumkan ditunjuknya Sutanto Hartono sebagai Presiden Direktur Microsoft Indonesia, menduduki posisi yang ditinggalkan Tony Chen dalam beberapa bulan belakangan.

Pria yang lama memimpin jaringan penyiaran dan pertelevisian terbesar di Indonesia ini akan resmi memimpin Microsoft pada awal tahun depan, tepatnya Januari 2010.

"Ini adalah peristiwa yang mengembirakan, menyambut dan memperkenalkan seseorang dengan pengalaman seperti Sutanto kepada tim Microsoft. Saya sangat senang karena beliau akan memimpin bisnis kami di Indonesia. Saya mengetahui pengalamannya, energinya serta komitmennya akan membantu Microsoft dalam merealisasikan potensinya yang bertumbuh di Indonesia," ujar Presiden Microsoft Asia Pasifik, Emilio Umeoka.

Menurut Umeoka, Sutanto dianggap memiliki reputasi yang gemilang dalam menumbuhkan bisnis dan mengembangkan kapasitas tim kerja.

Sutanto sendiri saat ini tercatat masih bergabung dengan jaringan penyiaran dan pertelevisian Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), dimana ia telah menjadi CEO sejak tahun 2008 dan Managing Director tahun 2003. Pada saat yang bersamaan, ia juga berperan sebagai Direktur Media Nusantara Citra (MNC), perusahaan multimedia terbesar di Indonesia yang juga merupakan induk perusahaan dari RCTI.

Sutanto sangat aktif dalam mengembangkan dan mendirikan usaha baru bagi MNC. Ia tercatat berhasil melakukan putaran bisnis dan memberikan peranan penting didalam pencapaian pasar pertelevisian Indonesia yang sangat kompetitif.

Dibawah kepemimpinannya, RCTI dianugrahkan "Most Admired Company" dalam kategori Industri Media oleh majalah Business Week Indonesia. Dia juga mengarahkan strategi perusahaan guna mendorong kepemimpinan pasar dengan memperkuat kapabilitas produksi lokal mereka dan meluncurkan program-program favorit seperti Indonesian Idol dan 2010 FIFA World Cup.

Sebelum berkarir di RCTI, Sutanto Hartono mendirikan Sony Music Entertainment di Indonesia dan menjadi Senior Vice President di Asia Tenggara. Hal ini merupakan perubahan dari bidang yang digeluti sebelumnya, sebagai Senior Associate sebuah grup pelayanan finansial untuk Booz Allen Hamilton, Asia Tenggara.

Sutanto Hartono menyandang gelar Bachelor of Science, Chemical Engineering dari University of Notre Dame, Indiana dan MBA dalam Marketing dan Finance dari University of California, Berkeley.

Selama masa transisi ini, Chief Operating Officer dari Microsoft Indonesia Faycal Bouchlaghem akan tetap melakukan tugasnya untuk memimpin operasi bisnis Microsoft Indonesia dan menyiapkan transisi yang mulus bagi Sutanto di waktu enam bulan mendatang.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger