.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

Ponsel Qwerty dengan Aplikasi Resmi


JAKARTA - Seolah tidak mau berhenti, ponsel qwerty terus menggelontor di pasar ponsel Indonesia. K-Touch pun kembali dengan ponsel qwerty H899. Kali ini dilengkapo dengan aplikasi ponsel yang resmi.

Ponsel yang dibandrol dengan harga Rp688.000 ini memiliki jalur pintas ke Facebook, Twitter, Friendster, MySpace, Bebo dan Google. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kemampuan Dual GSM On (Single Line), Layar QCIF 2,2 inci TFT 65.000 warna, Kamera VGA, Video, Pemutar Audio dengan Equalizer yang bisa diedit, Radio FM tanpa harus menancapkan Earphone/Handsfree, Bluetooth A2DP, Slot MicroSD s/d 16 GB, Java MIDP 2.0, Email, Blacklist untuk Panggilan dan SMS.

Tidak hanya berkutat di fitur-fitur yang biasa, H899 juga dipersenjatai dengan aplikasi ponsel yang cukup beragam. Bisa jadi, K-Touch merupakan ponsel mereka lokal yang sudah mengantongi izin resmi untuk penggunaan aplikasi di ponsel. Merek lokal lainnya, sepertinya masih angan-angan.

"Kami mungkin satu-satunya mereke lokal di Indonesia yang secara resmi mengantongi izin untuk penggunaan beberapa aplikasi di ponsel. Merek lokal lain belum ada yang mendapatkan izin resmi, meski sifat pemakaiannya gratis dan tinggal download."

Menurut Andy, izin resmi sangat penting untuk mencegah penyalahgunaan aplikasi ponsel dengan tujuan komersil. Bahkan, lanjut Andy, izin penggunaan ini juga mencakup diperbolehkannya pencantuman logo merek aplikasi untuk dipakai di dalam iklan/hal-hal yg bersifat komersial.

Izin resmi aplikasi yg dikantongi K-Touch untuk seri terbaru mereka yaitu H899 meliputi Chatting melalui aplikasi Shmessenger, browsing dengan tampilan penuh layaknya seperti di layar komputer (HTML) melalui aplikasi BOLT Lite dan Browsing dengan tampilan Widget melalui aplikasi Snaptu.

"Saat ponsel lokal ramai-ramai menggunakan eBuddy untuk aplikasi chatting, dan Opera Mini untuk browsing, kami tampil beda dengan aplikasi Shmessenger, BOLT lite & Snaptu. Boleh dibilang kami tak mau dibilang ikut-ikutan merek lain," kata Andy.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger