.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

Toko Online Android Tantang App Store


LOS ANGLES - Jumlah aplikasi Android di Android Market saat ini telah mencapai 20 ribu aplikasi. Dari jumlah tersebut, 62, 2 persen merupakan aplikasi gratis dan sisanya 37,8 persen merupakan aplikasi berbayar. Melihat hal tersebut, beberapa pengamat menyakini kalau Android Market merupakan pesaing kuat dari App Store milik Apple.

Momentum Android sebenarnya baru terasa pada lima bukan terakhir, saat beberapa ponsel cerdas yang menggunakan Android melihatkan sinarnya, dan menjadi best seller dalam penjualan ponsel cerdas. Android yang merupakan sistem operasi terbuka, tentu saja mempunyai peluang besar untuk menggeser App Store.

"Android akan menjadi kompetitor serius yang kredibel buat iPhone dalam waktu 12 bulan nanti. Google telah memberikan ruangan yang besar bagi pengembang, menjadi salah satu senjata mereka dalam melawan produk buatan Apple itu."

"Pengembang menjadi hal yang penting bagi ponsel cerdas dalam waktu setahun ini. Google membuka peluang itu melalui Android. Walaupun Apple sudah melakukannya, tapi yang mesti diingat kalau App Store tidak seluruhnya terbuka," tambahnya.

Seperti diketahui, App Store memang menjadi trend setter dalam toko aplikasi online. Kesuksesannya telah menginspirasi vendor ponsel cerdas lainnya, seperti Research in Motion (RIM) yang mempunyai Blackberry App World, Nokia dengan Ovi Store, dan termasuk Google dengan Android Market.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger