.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

Sampai Kapan Socket AM3 AMD akan Bertahan?


Jakarta - Dengan kehadiran prosesor Core i7 dan Core i5, Intel menyatakan akan menggantikan standart soket yang mereka gunakan dari LGA 775 menjadi socket 1156. Nah, kini giliran AMD, sampai kapan mereka bakal mempertahankan socket AM3 yang kini mereka gunakan?

Socket AM3 mulai diperkenalkan AMD sejak Februari 2009 silam, bertepatan dengan peluncuran prosesor terbaru mereka AMD Phenom II. Migrasi yang dilakukan AMD pun cukup tepat, pasalnya standart soket yang mereka gunakan sebelumnya yakni AM2 dan AM2+ belum mendukung memory RAM DDR3 yang kini mulai marak digunakan.

Meski bakal kebanjiran beberapa jenis prosesor baru, namun AMD menyatakan belum ada rencana untuk mengganti standart socket mereka hingga penghujung tahun 2011.

"Kami tidak ingin cepat mengantikan standart socket karena hal tersebut akan makin membuat konsumen merasa terbatas ketika ingin meng-upgrade komputer yang mereka miliki."

Karena alasan itulah AMD memutuskan untuk tetap menggunakan socket AMD pada jajaran prosesor mereka yang akan datang, salah satunya adalah Bulldozer. Prosesor desktop dengan 8 'otak' ini, bakal hadir dengan soket AM3 pada tahun 2011 mendatang.

(Choi)

Sumber : detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger