.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 19 Desember 2009

Acer Yakinkan Raih Nomor 1 di Indonesia


Lombok - Acer yakin posisinya saat ini adalah nomor satu di Indonesia. Bukan hanya untuk notebook, tapi untuk semua lini produk PC, termasuk desktop.

Hal itu dikemukakan Jason Lim, Presiden Direktur Acer Indonesia, dalam Acer Workshop yang digelar di Sheraton Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 15-17 Desember 2009.

Klaim nomor 1 untuk jajaran semua PC, mencakup notebook dan desktop, sebelumnya telah dinyatakan oleh Hewlett-Packard (HP) dalam kesempatan yang berbeda. Data yang digunakan adalah berdasarkan hasil riset IDC di Indonesia pada kuartal tiga 2009.

Jadi siapa yang sebenarnya nomor satu? Menurut Jason, kedua klaim itu benar adanya, hanya saja yang perlu diperhatikan adalah periode waktu klaim tersebut.

"Jika ada yang lain yang mengatakan nomor satu di kuartal 3 2009, itu memang benar. Tapi, apa yang kami katakan juga benar."

Periode waktu yang digunakan Acer untuk menyatakan dirinya nomor satu dalam penjualan PC di Indonesia adalah berdasarkan data Year to Date sejak kuartal 1, 2 dan 3 alias selama periode 9 bulan pertama 2009.

Acer, lanjut Jason, meraih sekitar 25 persen pangsa pasar PC di Indonesia pada periode waktu tersebut. Sedangkan pesaing terdekatnya adalah pada kisaran 21 persen.

Jason mengatakan, 2009 merupakan tahun yang menakjubkan bagi penjualan PC di Indonesia. Separuh pertama 2009 boleh dikatakan Indonesia ikut terkena dampak krisis global, sedangkan pada paruh berikutnya Indonesia justru dilanda booming.

(Choi)

Sumber : detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger