.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 13 Desember 2009

Notebook Ultra Tipis Melempem, Acer Salahkan HP-Dell


Jakarta - Kendati memiliki bentuk yang tipis dan disokong baterai yang tahan lama, penjualan laptop ultra-tipis ternyata tidak terlalu bergairah. Acer menyalahkan Dell dan HP atas melempemnya penjualan tersebut. Kok?

Tudingan ini dilontarkan oleh seorang pejabat Acer bernama JT Wang. Ia menuding Dell dan HP kurang berjuang keras untuk mempromosikan laptop ultra tipis yang berbasis prosesor Intel consumer ultra low-voltage/CULV, khususnya di pasar Amerika Serikat.

Dell dan HP justru memangkas harga notebook di pasar mainstream sehingga penjualan laptop ultra tipis kian tenggelam, karena konsumen lebih memilih notebook mainstream.

Apa alasan konsumen enggan membeli notebook Intel CULV? Alasannya karena notebook CULV terkesan 'nanggung'. Pasalnya harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan notebook konvensional. Jika ditilik dari sisi ukuran, notebook ini lebih lebar daripada netbook dan dari segi performa tidak menjanjikan sesuatu yang sangat spektakuler.

Di tahun 2010, disebutkan bahwa Intel akan lebih fokus menggarap notebook mainstream ketimbang CULV.

Sementara itu, dikabarkan pula bahwa April 2010 nanti Acer akan menghadirkan sebuah notebook ultra tipis yang lebih kompetitif. "Sejauh perbedaan harga antar notebook mainstream tidak terlalu mencolok, tidak sulit bagi notebook ultra tipis untuk tumbuh sekitar 30 persen dari keseluruhan industri notebook," pungkas Wang

Choi

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger