.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 13 Desember 2009

CEO Google Gabung Twitter


Jakarta - CEO Google Eric Schmidt kepincut Twitter. Tokoh penting di jagad dunia maya ini pun bergabung untuk memperkuat basis pengguna situs mikro blogging itu.

Namun jangan salah sangka dulu. Bergabung Schmidt bukan lantaran pindah dari Google kemudian memperkuat jajaran direksi Twitter. Melainkan hanya memiliki account khusus di Twitter.

Merapatnya Schimdt tentu saja membuat Twitter bangga. Juru bicara Twitter pun telah mengumumkan bahwa nakhoda Google itu telah mengelola account-nya yang bernama #ericschmidt.

Account Schmidt telah diaktifkan sejak 1 Desember 2009 lalu. Hanya saja, hingga kini tercatat baru dua tweets yang ia posting. Salah satunya berisi link hasil tulisannya di The Wall Street Journal.

Kehadiran Schmidt pastinya juga jadi bahan perbincangan warga Twitter lainnya, mereka pun berduyun-duyun untuk menjadi pengikutnya. Dalam seminggu saja, Schmidt sudah memiliki 7500 follower. Sementara ketika diamati jumlah pengikut Schmidt sudah membengkak jadi 11.311 follower.

Account tersebut sendiri sudah dijamin keasliannya oleh Twitter, lantaran ada badge 'Verified Account' di pojok kanan atas halaman. Badge ini biasanya ditampilkan Twitter di account tokoh-tokoh penting, mulai dari selebriti, atlet, pimpinan perusahaan hingga tokoh dunia lainnya. Hal itu agar pengguna Twitter lainnya tak tertipu dengan account palsu yang mengatasnamakan para tokoh tersebut.

Dalam konferensi Morgan Stanley Technology di San Fransisco beberapa waktu lalu Schimdt sendiri telah menyatakan kegamumannya terhadap kiprah yang ditorehkan Twitter di jagad internet.

"Kami pikir, Twitter telah melakukan hal yang luar biasa, dengan memberikan cara baru untuk orang berkomunikasi," tukasnya di acara tersebut.

Hmm... Apa ini berarti Google tertarik untuk mencaplok Google atau membuat layanan saingan?

Choi

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger