.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 13 Desember 2009

Intel Batalkan Kartu Grafis Larrabee


Jakarta - Agaknya inilah mengapa Intel tidak terlalu gembar-gembor soal Larrabee dalam Intel Developer Forum 2009. Proyek membuat chip grafis itu akhirnya dibatalkan.

Intel telah resmi membatalkan upayanya membuat chip grafis berdasarkan Larrabee. Gara-garanya, penundaan dalam proyek itu akan membuatnya tak mampu berkompetisi dengan yang lain.

Nick Knupffer, jurubicara Intel, mengatakan bahwa pengembangan silikon dan piranti lunak Larabee saat ini masih tertinggal dari yang diinginkan Intel. Padahal, Larabee rencananya diharapkan terwujud jadi sebuah kartu grafis pada 2009-2010 ini.

Meski demikian, ini bukan berarti Intel menyerah dalam hal chip grafis. Knupffer mengatakan Intel akan mengungkapkan lebih lanjut rencananya di bidang ini dan akan mengalihkan proyek dengan nama kode Larrabee sebagai basis pengembangan piranti lunak untuk grafis dan komputansi performa tinggi.

Larrabee tadinya akan memberi amunisi bagi Intel melawan Nvidia dan AMD. Kedua perusahaan itu telah cukup lama diakui sebagai pimpinan dunia dalam bidang grafis.

Choi

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger