.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 19 November 2009

YouTube Kini Capai Full HD 1080p


Jakarta - Situs video streaming YouTube kini dikabarkan telah mencapai resolusi full high-definition (HD), hingga 1080p.

Informasi tersebut didapat berdasar konferensi bertajuk NewTeeVee Live, bertempat di San Fransisco. Dalam konferensi tersebut Hunter Walk selaku Director product management YouTube memang memperkenalkan bahwa kini YouTube telah mencapai resolusi Full HD (1080p).

Sebelumnya situs sharing video terlaris itu, hanya bisa mencapai resolusi HD sebesar 720p. Walk juga mengatakan bahwa nantinya pengguna sudah bisa menikmati tampilan video di YouTube dengan layar penuh, mulai beberapa hari mendatang.

Steve Chen selaku co-founder YouTube dulu pertama kali memperkenalkan kualitas HD YouTube di konferensi NewTeeVee Live di 2007. Waktu itu ia juga mengatakan semua video yang diupload bakal bisa mencapai resolusi tersebut.

Lebih lanjut lagi dijelaskan oleh Walk, bahwa kini sekitar setengah dari database video di YouTube, sedang dilakukan proses encoding ke resolusi 1080p. Selain itu, dalam konferensi tersebut YouTube juga mendemokan, perihal rencana mereka untuk menjalankan video-streaming berbasis HTML-5. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger