.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 19 November 2009

Chrome OS Meluncur Pekan Depan?


CALIFORNIA - Google memunculkan desas-desus baru. Kabarnya sistem operasi besutan mereka, Chrome OS, akan ditawarkan untuk diunduh dalam waktu dekat.

Menyebutkan versi awal dari OS Chrome akan datang untuk pengguna terbatas pekan ini. Jika merunut ke berita sebelumnya, Google memang telah mengatakan bahwa sebuah versi awal dari OS akan tersedia pada musim gugur ini.

Seperti diketahui, Chrome OS merupakan sistem operasi besutan perusahaan asal California yang berjalan di atas kernel Linux. Sistem operasi ini ditujukan terutama untuk netbook, karena OS hanya akan berjalan pada x86 dan chip ARM.

Kabar lain juga menyebutkan sistem operasi final ini dijadwalkan akan dirilis pada pertengahan tahun depan. Mitra yang telah menyatakan minatnya meliputi Acer, Adobe, Asus, Freescale, Hewlett-Packard, Lenovo, Qualcomm, Texas Instruments, dan Toshiba.

Tapi yang jelas PC apa yang akan didukung oleh OS ini mungkin dirilis pecan depan. TechCrunch sendiri menebak bahwa versi publik pertama dari OS akan berjalan di netbook Eee Asus. Mengenai kabar burung yang santer diberitakan di internet tersebut, Google masih melakukan aksi tutup mulut dan enggan memberikan komentarnya. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger