.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 19 November 2009

Android Indonesia Unjuk Gigi di Hong Kong


Jakarta - Dua program aplikasi ponsel besutan Andri dan Yoga Aribowo akan mewakili Indonesia saat berlaga di ajang pengembangan Android bertaraf internasional.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh aliansi operator telekomunikasi Conexus Mobile Alliance di Grand Ballroom Harbour Plaza, Hong Kong, Selasa (17/11/2009) .

Aplikasi Android yang dikembangkan Andri dan Yoga Aribowo terpilih masuk menjadi finalis dari 13 karya terpilih dari seluruh Asia Pasifik.

Andri akan mempresentasikan karyanya berjudul Ultraport, sebuah aplikasi yang berfungsi untuk memantau kemacetan lalu lintas dan berinteraksi dengan pengguna lain.

Sedangkan Yoga akan memamerkan aplikasi Pocket Order yang berfungsi untuk melihat daftar menu makanan dan melakukan order sekaligus pembayaran dari beberapa restoran siap saji dari ponsel.

Karya keduanya merupakan contoh aplikasi yang ingin dikembangkan Conexus untuk meningkatkan roaming mobile data internasional berplatform Android bagi para operator anggota aliansi ini, termasuk Indosat dari Indonesia.

Negara di Asia Pasifik yang ikut serta mengambil bagian untuk mendorong pengembangan aplikasi Android ini antara lain Far EasTone (Taiwan), KT Corporation (Korea), NTT DoCoMo (Jepang), SMART Communications (Filipina), StarHub (Singapura) dan TrueMove (Thailand).

Sebagai anggota dari Conexus, Indosat menggenjot kampanye pengembangan aplikasi berbasis Android ini melalui kompetisi yang dinamakan Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2009.

"Kami percaya bahwa kompetisi pengembangan aplikasi Android akan melahirkan aplikasi mobile yang inovatif dan mudah digunakan, yang dapat meningkatkan trafik data mobile di Asia Pasifik," ujar Kaizad B. Heerjee, Ketua Conexus Mobile Alliance, dalam keterangan tertulisnya.

"Berbagai karya yang diajukan untuk kompetisi ini menunjukkan kemampuan dan potensi pengembangan aplikasi mobile di Indonesia dan di Asia Pasifik," tandas pria India yang juga menjabat Chief Commercial Officer di Indosat. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger