.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 19 November 2009

2 Aplikasi Android Indonesia Berlaga di Ajang Dunia


JAKARTA - Indosat akan membawa dua hasil karya pemenang Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2009 kategori Android Based Application ke ajang internasional.

Kedua aplikasi akan berlaga dalam ajang pengembangan program aplikasi Android oleh Conexus Mobile Alliance yang akan diadakan di Grand Ballroom, Harbour Plaza, Hong Kong pada 17 November.

Karya ini merupakan dua dari 13 finalis yang terpilih dari seluruh Asia Pasifik yang akan dipamerkan even bertaraf internasional tersebut. Conexus Mobile Alliance merupakan salah satu aliansi ponsel terbesar di Asia yang bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan roaming internasional dan layanan mobile bagi para pelanggan dari perusahaan anggota aliansi ini, termasuk Indosat.

Conexus Mobile Alliance memperkenalkan kampanye Pengembangan Program Aplikasi Android ini ke negara peserta secara merata pada Juni 2009, dalam rangka mendorong dan mempromosikan platform Android dan juga untuk menemukan pengembang Android terbaik di Asia Pasifik.


Perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik yang turut serta ambil bagian dalam program ini antara lain Far EasTone (Taiwan), Indosat (Indonesia), KT Corporation (Korea), NTT DoCoMo (Jepang), SMART Communications (Filipina), StarHub (Singapura), dan TrueMove (Thailand).

Sebelumnya dalam ajang IWIC 2009 beberapa waktu lalu, Indosat membuka kategori Android Based Application. Pemenang kategori inilah yang akan mempresentasikan karyanya dalam Forum Aliansi Mobile Operator Regional Conexus.

"Kompetisi pengembangan aplikasi Android akan melahirkan aplikasi mobile yang inovatif dan mudah digunakan, yang dapat meningkatkan trafik data mobile di Asia Pasifik. Berbagai karya yang diajukan untuk kompetisi ini menunjukkan kemampuan dan potensi pengembangan aplikasi mobile di Indonesia dan di Asia Pasifik," kata Ketua Conexus Mobile Alliance, Dr Kaizad B Heerjee, dalam keterangannya, Senin (14/11/2009).

Kaizad yang juga Direktur dan Chief Commercial Officer Indosat menjelaskan, kriteria penilaian yang digunakan oleh semua operator dalam memilih 13 finalis ini mencakup inovasi dan orisinalitas, pengalaman yang ditawarkan kepada pengguna, potensi komersial, kepentingan konsumen, dan kemampuan program tersebut untuk digunakan masyarakat luas dalam pasar lokal. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger