.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 19 November 2009

Adobe Luncurkan Flash dan AIR Terbaru


Jakarta - Adobe Labs telah merilis 2 versi baru aplikasi mereka di Internet. Flash Player 10.1 dan AIR (Adobe Integrated Runtime) 2.

Flash secara umum digunakan untuk melakukan streaming video, grafis interaktif, serta aplikasi browser game. Sementara AIR dengan flash built in di dalamnya menjadi pondasi bagi aplikasi dekstop.

Perlu dicatat, Flash player 10.1 ini tak hanya mendukung sistem operasi Mac OS X, Windows, Linux tapi juga beberapa smartphone yang memiliki kompatibilitas. Kesemuanya itu berbasis decoder hardware populer, H.264 video format, yang diklaim Adobe lebih menghemat baterai dan meningkatkan Performa.

Versi Flash Player 10.1 bagi smartphone Palm Pre diperkirakan hadir paling lambat akhir tahun ini.

AIR 2.0 termasuk Flash player 10.1 diklaim akan membawa proses intergrasi secara lebih ketat dalam komputer. Contohnya dapat digunakan dalam aplikasi layar sentuh, microph one audio data, merender halaman web dengan HTML5 Dan CSS version 3, serta menggunakan UDP networking untuk melakukan chating dalam game.

Sayang versi ini masih dalam tahap beta. Adobe berjanji akan merilis versi penuhnya pada semester kedua 2010. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger