.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 19 November 2009

YouTube Fasilitasi Jurnalisme Warga


LOS ANGELES - YouTube menambahkan aplikasi terbarunya yang dapat membuat lebih mudah untuk siapapun yang memiliki kamera di ponselnya agar bisa menjadi menjadi sebuah berita video. Fitur ini dikembangkan agar jurnalisme warga dapat semakin ditingkatkan

Nantinya YouTube akan mempermudah TV dan berita online untuk dapat memperoleh video dari apa yang disebut 'jurnalis warga, yang biasa dibuat oleh wartawan amatir. Seperti diketahui, YouTube menjadi acuan bagi media untuk mendapatkan peristiwa yang gagal mereka dapatkan.

Ketika seorang pengguna video YouTube menarik perhatian media besar, maka hal ini dapat memudahkan editor, produser dan wartawan untuk menghubungi mereka, memposting video jurnalisme warga.

"Sebelum mengambil video di YouTube, media selalu ingin memverifikasi konten yang mereka gunakan."

"Ini cara menggunggah video yang luar biasa, karena Anda akan mendapatkan pengakuan dari organisasi berita yang sah," tambahnya.

Seperti diketahui, saat ini video yang dibuat oleh warga biasanya berhasil menemukan peristiwa-peristiwa yang luput dari pemberitaan media massa. Video jurnalisme warga ini terus berkembang seiring dengan pengakuan dan kesuksesan YouTube dalam menggugah peristiwa dari hasil video yang ditampilkan tersebut. (Choi)

Sumber : Okezone.com.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger