.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 19 November 2009

Windows 7 Nyontek Mac OS?


Jakarta - Kisah sukses yang diraih Windows 7 sejauh ini rupanya tak terlalu mulus. Kabar miring mulai menghantam. Salah satunya dikatakan, pengembangan Windows 7 terinspirasi dari Mac OS besutan Apple.

Ironisnya, ihwal kehadiran sentimen minor ini ditiupkan oleh karyawan Microsoft sendiri. Dia adalah Simon Aldous yang menjabat karyawan setingkat manajer di perusahaan milik Bill Gates itu.

Dalam sebuah wawancara dengan PCR, publisis perdagangan asal Inggris, Aldous melontarkan pernyataan yang dijamin bakal membuat para bos-bos Microsoft murka.

Di awal pernyataannya, Alodous mengatakan bahwa seringkali pengguna komputer menertawakan 'kehebatan' dan 'kemudahan cara penggunaan' dari OS yang dibuat Apple.

Tak sampai di situ kemudian ia berkata, "Apa yang telah kami (Microsoft-red.) coba lakukan dengan Windows 7, entah itu dengan format tradisional atau dalam format sentuhan, adalah untuk menciptakan tampilan OS Mac dan bisa dirasakan dari segi grafis," selorohnya.

Jelas, pernyataan kontroversial tersebut menyulut rasa keingintahuan yang lebih dalam dari sang pewawancara. Di kepalanya muncul pemikiran, apakah Windows 7 merupakan hasil kreasi nyontek dari Mac OS?.

"Jadi Anda (microsoft-red.) telah mengambil gaya platform Mac dan dibangun di atas fondasi yang lebih kuat dari Vista."

Mendengar karyawannya keceplosan seperti itu, Microsoft dengan langkah seribu langsung membuat klarifikasi untuk menghadang laju berita kontroversial tersebut berhembus lebih liar.

Dalam klarifikasi yang dituliskan di blog Microsoft kurang dari 24 jam setelah berita dari PCR muncul, juru bicara Microsoft mengatakan bahwa pernyataan dari Aldous tidak mewakili perusahaan dan tidak benar.

"Sayangnya, informasi ini datang dari karyawan Microsoft yang tidak terlibat dalam semua aspek pengembangan Windows 7," tulisnya.

"Saya sendiri tidak suka untuk mengatakannya, namun komentar Aldous tidak akurat," tegas surat klarifikasi tersebut. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger