.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 19 November 2009

Windows Mobile Kehilangan Sepertiga Pangsa Pasar


SAN FRANSISCO - Selama kuartal ketiga pada 2008 dan 2009, perusahaan analis Gartner menyebutkan Windows Mobile kehilangan sekira 28 persen dalam pangsa pasar industri sistem operasi ponsel cerdas.

Symbian mengalami nasib yang kurang lebih sama dengan Microsoft. Pangsa pasar Symbian turun dari 49,7 persen di 2008 menjadi 44,6 pada periode yang sama.

Namun kompetitor lainnya rata-rata mengalami peningkatan dalam pangsa pasar sistem operasi perangkat mobile. Sistem operasi yang digunakan iPhone naik 12,9 persen menjadi 17,1 persen. Demkian halnya Research In Motion mengalami peningkatan signifikan dari 16 persen menjadi 20,8 persen.

Sementara itu, sistem operasi Android dari Google belum memiliki pangsa pasar pada 2008. Maklulm saja, sistem operasi ini baru diperkenalkan di tahun ini. Namun bagaimanapun, pada kuartal ketiga 2009 sistem operasi baru ini menduduki posisi 3,9 persen dalam pasaran sistem operasi mobile.

"Di satu sisi, pasar sistem operasi cenderung mengarah ke sistem operasi terbuka."

"Namun di sisi lain, mereka memiliki lebih banyak lingkungan tertutup seperti Apple dan RIM. Sementara Microsoft berada di tengah-tengah kondisi ini," lanjutnya.

Itu sebabnya banyak analis yang menyarankan agar Microsoft berpikir keras mengenai apa yang bisa mereka lakukan dalam persaingan pasar sistem operasi mobile. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger