Start awal yang dimaksud dilihat dari hasil penjualan yang diperoleh dari kedua produk tersebut sesaat setelah hari peluncurannya.
Lukman Susetio, Windows Client Product Manager Microsoft Indonesia mengatakan, jika dilihat dari tiga bulan pertama sejak kelahiran kedua sistem operasi tersebut, Windows 7 mencatat pertumbuhan penjualan 10% lebih tinggi dari Vista.
Nah, jika dirunut lebih lanjut, pembeli Windows 7 yang consumer lisencing mengalahkan corporate lisencing. "Consumer lisencing growth-nya bisa di atas 20%, sedangkan corporate lisencing sekitar 12-13%."
Consumer lisencing sendiri terbagi dari jajaran komputer baru yang dijual oleh para vendor dan pembeli yang memilih untuk meng-upgrade sendiri OS yang mereka pakai.
Memang, harus diakui bahwa penilaian minor yang didapat Windows 7 terbilang tak terlalu menggema ketimbang yang didapat oleh sang kakak, Vista saat pertama kali hadir. Saat itu, Vista begitu 'dimusuhi' lantaran terasa berat ketika dijalankan, sehingga PC kelas pas-pasan tak mampu mencicipinya.
Lain halnya dengan Windows 7, yang lumayan mulus ketika dijajal di perangkat netbook yang spesifikasinya tak setangguh notebook.
Microsoft sendiri berharap penjualan Windows 7 dapat tumbuh di atas 20% atau lebih tinggi dari rata-rata growth penjualan komputer di Tanah Air.
(Choi)
Sumber : Detikinet.Com
0 comments:
Posting Komentar