.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 09 Januari 2010

Sony Rilis Laptop 'Hijau' Berbahan Botol Plastik


Jakarta - Sony memiliki cara tersendiri dalam membuat laptop yang ramah lingkungan. Tak harus selalu menggunakan bahan baku mahal, cukup memanfaatkan sisa daur ulang botol plastik pun bisa.

Hal inilah yang telah diimplementasikan raksasa elektronik asal Jepang tersebut di produk anyar mereka, Vaio W Series.

Didesain khusus sebagai komputer jinjing nan 'hijau', chasis di perangkat ini 20 persennya terbuat dari bahan daur ulang. Salah satunya sisa botol plastik yang kerap menjadi tumpukan sampah.

Presiden Sony, Stan Glasgow bahkan berani sesumbar bahwa produk anyarnya ini sangat ramah lingkungan.

"Sony terus berusaha untuk membuat produk yang lebih hemat energi sekaligus dapat mengurangi emisi dari efek rumah kaca," ujarnya ketika memamerkan W Series di ajang International Consumer Electronics Show yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dengan dimensi layar 10 inch dan dibekali oleh hardisk 250 GB, laptop mini ini diperuntukkan Sony sebagai andalan bagi user mobile namun tetap ingin eksis di dunia maya.

Sony sendiri belum menjual secara resmi W Series. Namun bagi yang tertarik bisa mengajukan pre-order di situs Sony dengan banderol harga mulai dari US$ 450.

(Choi)

Sumber : Detikinet.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger