.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 09 Januari 2010

Nama Ponsel Google Ternyata Pasaran


Jakarta - Alamat situs yang menggunakan nama produk terkait, seringkali digunakan sebagai bagian dari tool marketing untuk lebih mengenalkan produk dan meningkatkan brand awareness ke masyarakat.

Namun Google, entah sengaja atau tidak, sepertinya tidak menyiapkan nama domain khusus untuk Nexus One, satu-satunya ponsel yang baru saja dirilis raksasa internet itu. Jelas, hal ini disayangkan banyak pihak.

Tidak disiapkannya domain khusus untuk ponsel berbasis sistim operasi Android ini bisa jadi karena sudah banyak alamat situs yang menggunakannya. Dan ternyata benar saja, nama domain Nexus One sangat pasaran di internet.

Domain NexusOne.com, misalnya, ternyata sudah dimiliki oleh Peter Villanueva asal Portland, Oregon, sejak tahun 1998. Ketika diklik, alamat ini ternyata diarahkan kepada sebuah situs properti.

Sedangkan untuk NexusOne.org, domain ini telah didaftarkan untuk merujuk pada situs ponsel komersil. Nama domain NexusOne.co.uk juga telah dipunyai oleh musisi Inggris yang bernama Sion.

Saat ini, Google masih menjual ponsel "super"-nya melalui situs google.com/phone. Pihak Google menolak berkomentar ketika ditanya apakah ke depan nanti ada kemungkinan untuk mengakuisisi domain NexusOne.com.

Nama domain memang tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, nama domain seringkali bisa menguak satu rencana besar yang akan dibuat perusahaan terkait produk barunya. Misalnya saja Apple yang ketahuan mendaftarkan nama domain iSlate.com pada Desember tahun lalu.

(Choi)

Sumber : Detikinet.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger