.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 09 Januari 2010

Tablet PC Dibanderol Rp 2 Jutaan


Jakarta - Jajaran produk tablet PC saat ini mungkin hanya baru bisa dinikmati kalangan berkantung tebal. Sebab, harga yang dibanderol dari rata-rata perangkat ini lebih mahal ketimbang laptop biasa.

Namun sebuah vendor PC bernama Freescale coba menerobos dinding pembatas tersebut dengan mengeluarkan tablet PC berharga ekonomis.

Bagaimana tidak? Untuk satu unit tablet PC, perusahaan yang berbasis di Texas, Amerika Serikat ini hanya membanderol produknya seharga US$ 199 alias masih di bawah Rp 2 juta (dengan asumsi $1 = Rp 9.500).

Tablet PC Freescale ini memiliki layar 7 inch dan disebut sebagai 'smartbook masa depan' oleh sang pembuatnya. Produk ini pun siap tampil perdana di hadapan publik, dan ajang bergengsi yang dipilih adalah International Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas yang akan dibuka Kamis (7/1/2010) nanti.

Android dan Linux didapuk untuk menjadi sistem operasi perangkat ini. Sementara otak yang digunakan adalah prosesor MX515 yang telah menggunakan teknologi ARM Cortex-A8.

Tablet PC Freescale dilengkapi konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan sudah mendukung 3G sebagai layanan opsional.

Sementara bagi pengguna yang tak nyaman dengan layar sentuhnya bisa menggunakan keyboard external secara terpisah.

Henri Richard, Senior Vice President Sales & Marketing Freescale mengatakan bahwa produk jagoannya tersebut didesain khusus untuk mereka yang beraktivitas mobile dan untuk yang ingin selalu eksis di situs jejaring sosial.

"Berbagai aktivitas sosial di dunia maya, seperti situs jejaring sosial, bermain game yang ringan, hingga memutar musik dan video," tukasnya.

(Choi)

Sumber : Detikinet.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger