.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 09 Januari 2010

Buku Digital Samsung Berisi 'Harta' Google


Jakarta - Pasar e-reader yang sudah ramai, akan semakin semarak dengan kehadiran pemain baru dari raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung. Untuk menyokong piranti pembaca buku elektronik pertamanya, Samsung menggandeng Google Books.

Dua e-reader yang dilengkapi dengan wireless milik Samsung tersebut bernama E6 dan E101. E6 hadir dengan layar hitam putih 6 inch (15,2 cm), sedang satunya berdisplay 10 inch (25,4 cm).

Samsung menggarisbawahi salah satu teknologi mumpuni dalam kedua produk buku digitalnya itu, yakni kemampuannya untuk mempersilakan user menulis di layar secara langsung. Selain menorehkan tulisan, user juga bisa membuat anotasi dengan pena stylus resonansi elektromagnetik yang melengkapinya.

Vice president dari divisi informasi teknologi Samsung, Doug Albregts mengklaim, pirantinya bukan sekadar alat pembaca. "Ini lebih seperti kertas dengan fitur handwriting yang memungkinkan Anda menulis langsung di layar."

Untuk memperkaya amunisi pirantinya, Samsung menggandeng raksasa internet, Google dengan Google Booksnya. Ini berarti 'harta' Google Books yang berisi jutaan buku online akan bisa dinikmati via E6 dan E101.

Samsung telah memboyong dua e-readernya tersebut untuk dipamerkan di gelaran Consumer Electronics Show (CES), Las Vegas. Piranti berharga US$ 431 dan US$ 699 ini akan dipasarkan di pertengahan tahun 2010 dan siap bersaing dengan sejumlah e-reader- pendahulu: Kindle (Amazon), Reader (Sony) dan Nook (Barnes&Noble).

(Choi)

Sumber : Detikinet.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger