.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 12 November 2009

Ulang Tahun Firefox, Mozilla Lebih Agresif


SAN FRANSISCO - Menyambut lima tahun usia Firefox, Mozilla memiliki banyak perencanaan matang yang lebih agresif dan berharap bisa berkompetisi dengan browser lainnya.

Firefox bukanlah satu-satunya proyek Mozilla. Selain Firefox, ada pula proyek email client Thunderbird, Bugzilla bug tracking system, dan SeaMonkey yang mengombinasikan Firefox dan Thunderbird dengan perangkat pengembangan web dan fitur chat.

Namun Firefox menjadi proyek yang menjadikan Mozilla dikenal banyak orang. Meski belum mengungguli Internet Explorer, Firefox telah mampu mentranformasi web dengan menampilkan kompetisi yang nyata terhadap browser besutan Microsoft tersebut. Demikian seperti dikutip dari ZDNet, Selasa (10/11/2009).

Namun di usianya yang masih belia ini, Mozilla harus berbenah dan terus melakukan beragam inovasi. Beberapa analis mengajukan beberapa pertanyaan seperti , dapatkah Mozilla menciptakan pangsa pasar yang nyata diluar pangsa pasar browser? Haruskah Mozilla hanya fokus pada pangsa pasar browser saja? Apa sebenarnya Mozilla itu dan akan jadi apa Foundation itu nantinya?

Berbagai pertanyaan ini bukan untuk menyerang Mozilla. Melainkan beberapa pertanyaan yang menantang untuk dijawab dalam wujud pembuktian dari rencana matang yang telah disipakan Mozilla.

Saat ini, pangsa pasar Firefox telah mencapai 25 persen. Pesaing terberatnya, selain Internet Explorer dan Safari, adalah Google Chrome yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger