.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 12 November 2009

RIM Kembangkan Aplikasi Baru di Blackberry


JAKARTA - Research In Motion mengembangkan platform layanan baru untuk developer untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi yang sangat responsif dan digemari dalam smartphone BlackBerry.

"RIM terus menyediakan tools, teknologi dan layanan bisnis yang pengembang perlukan untuk menciptakan dan memasarkan aplikasi-aplikasi yang lebih kuat dan sukses pada Platform Aplikasi BlackBerry," kata Jim Balsillie, Co-CEO Research In Motion melalui keterangan resminya, Rabu (11/11/2009).

Beberapa platform di antaranya adalah,

BlackBerry Advertising Service untuk menciptakan peluang penghasilan baru bagi pengembang. Aplikasi ini memungkinkan para pengembang untuk mengintegrasikan iklan ke dalam aplikasi BlackBerry mereka, membantu mereka memperoleh pendapatan dan menyederhanakan proses bisnis iklan mobile.

Dengan Layanan Iklan BlackBerry, RIM berencana untuk memberikan pengembang akses ke dunia periklanan yang berkualitas dan inovatif serta terpercaya berkat dukungan jaringan periklanan khusus seperti Jumptap, Lat49, Millineal Media, Navteq, 1020 Placecast, Quattro Wireless dan Sympatico. ca. Layanan ini real-time, terperinci, laporan konsolidasi dari iklan di seluruh jaringan iklan, termasuk iklan tayangan, klik, konversi, dan penghasilan, serta integrasi ke dalam Omniture Online Marketing Suite untuk analisa yang lebih komprehensif.

BlackBerry Payment Service memungkinkan transaksi melalui aplikasi dan proses pembayaran yang lebih efisien. Dengan aplikasi ini pengembang dimungkinkan untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi-aplikasi dengan menjual konten digital seperti konten premium, berlangganan bulanan atau tahunan, dan memperbaiki peringkat atau upgrade untuk games dan aplikasi hiburan lainnya dari dalam aplikasi mereka. BlackBerry Payment Service juga akan menggabungkan layanan merchant, termasuk tagihan pelanggan.

BlackBerry Push Services, pertama kali dibuat secara eksklusif tersedia untuk para anggota program BlackBerry Alliance pada awal tahun ini, akan dibuat agar tersedia bagi semua untuk pengembang terdaftar pada semester pertama tahun 2010. BlackBerry Push Services memungkinkan pengembang dan penyedia konten untuk memberikan peringatan (alerts) yang sensitif terhadap waktu dan hingga 8 KB data ke aplikasi.

Location Services Baru, untuk menyempurnakan kemampuan GPS di Blackberry. RIM sendiri akan memperkenalkan tiga layanan berbasis lokasi (location-based services) bagi pengembang, yaitu Cell Site Geolocation, sebuah alternatif bagi pengembang dengan GPS, yang memberikan perkiraan lokasi smartphone didasarkan pada menara sel triangulasi. Cell site Geolocation umumnya lebih cepat daripada GPS, menggunakan lebih sedikit daya baterai (yang membuatnya ideal untuk aplikasi yang berjalan sewaktu multi-tasking), dan sangat ideal untuk penggunaan dalam ruangan di mana line-of-sight untuk satelit yang diperlukan oleh penerima GPS tidak selalu tersedia.

Selain itu ada juga Reverse Geocoding, layanan GPS yang mampu mengubah koordinat geolocation menjadi alamat tertentu untuk digunakan dalam aplikasi BlackBerry. Reverse geocoding tersedia saat ini dengan smartphone BlackBerry yang menggunakan OS 5.0 atau lebih tinggi.

Aplikasi GPS terakhir adalah Travel Time, yang menggunakan API call sederhana, pengembang akan dapat menggabungkan perkiraan waktu perjalanan dalam aplikasi mereka untuk hampir semua tujuan di Amerika Serikat dan Kanada. Perhitungan waktu perjalanan akan didasarkan pada jarak, batas kecepatan dan kondisi lalu lintas. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger