.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 12 November 2009

Retweet di Twitter Semakin Mudah


Twitter baru saja menambahkan sebuah feature menarik, yaitu feature Retweet langsung dari website tersebut. Selama ini, apabila ada user yang ingin melakukan retweet terhadap postingan user lain, user tersebut harus mengetik sendiri atau copy dan paste postingan user lain tersebut. Saat ini, user dapat langsung retweet postingan user lain hanya dengan menggunakan tombol “Retweet”.

Selain itu, Twitter juga telah menambahkan feature untuk langsung mengklasifikasikan retweet yang ada. Pengumuman tentang hadirnya feature baru tersebut CHIP dapatkan saat membuka langsung website tersebut pagi ini. “Hi, Anda adalah bagian dari Beta group yang menerima feature baru ini, berarti Anda akan mulai melihat retweet dengan gaya baru. User lain yang belum menerima feature baru ini akan menerima retweet yang Anda lakukan sebagai ‘RT’,” tulis tim pengembang Twitter. Dari pengumuman tersebut dapat disimpulkan bahwa ternyata hanya beberapa orang saja yang bisa langsung menikmati feature terbaru tersebut.
twitter1

Bagi Anda yang telah menerima feature baru ini, Anda bisa melihat ke kanan layar. Di bawah tulisan “favorites” Anda akan menemukan tulisan “Retweet”. Pada halaman tersebut, Anda akan menemukan beberapa pilihan tab, yaitu Retweet by other (Anda akan melihat hasil retweet user yang Anda follow), Retweets by you (postingan user lain yang Anda retweet), dan Your tweets, retweeted (tweets Anda yang diretweet oleh user lain.
twitter2

RT adalah singkatan dari retweet. Jika Anda menemukan kata RT pada awal post user yang Anda follow, berarti Anda telah melihat hasil re-posting tweet user tersebut dari user lainnya. Pada awalnya RT bukan merupakan feature yang sengaja dibuat oleh Twitter, tetapi banyak orang menambahkan kata RT untuk menunjukkan kalau mereka memposting tweet mereka berdasarkan tweet orang lain yang terkadang ditambahkan komentar mereka sendiri. (Choi)

Sumber : Chip.co.id

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger