.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 12 November 2009

Android Belum Bisa 'Bunuh' iPhone


NEW YORK - Motorola Droid masih belum bisa dianggap sebagai 'pembunuh' iPhone. Hanya saja Motorola Droid dapat meningkatkan trafik penggunaan internet di dunia.

Temuan tersebut merupakan hasil penelitian Nielsen yang dipublikasikan melalui Yahoo Tech, Kamis (12/11/2009). Menurut Nielsen, Droid maupun ponsel berbasis Android lainnya belum akan bisa mengalahkan pamor iPhone dalam beberapa tahun ke depan.

"Dengan 10.000 aplikasi di Android belum bisa mengalahkan iTune Apple yang kini telah berjumlah sekira 100.000 aplikasi," ujar pihak Nielsen.

Namun begitu, lanjut mereka, integrasi Android dengan aplikasi-aplikasi populer di Google yang sekarang banyak digunakan oleh para pengguna internet, seperti Gmail, Google Calendar, dan Google Voice, akan membantu meningatkan popularitas Android, meski tidak dalam waktu dekat.

Nielsen percaya, pada pertengahan tahun 2011, dari keseluruhan ponsel yang terjual di seluruh dunia, sebanyak 50 persennya merupakan kontribusi dari smartphone. Angka tersebut sama dengan 150 juta pengguna di seluruh dunia.

"Jika kamu membeli ponsel Android, anda akan menggunakan internet lebih sering ketimbang anda menggunakan smartphone lain," ujar pihak Nielsen.

Sementara itu, pada kuartal ketiga tahun ini, Nielsen menemukan bayak pengguna yang mengakses internet melalui smartphone ketimbang ponsel biasa. Pada pertengahan tahun 2011 nanti, sekira 120 juta pengguna ponsel akan lebih sering mengakses internet, sedangkan 90 juta lainnya akan berebut mengakses video. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger