.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 12 November 2009

Intel Kenalkan Gadget Pembaca Buku


Jakarta - Intel telah mengumumkan gadget berbasis prosesor Atom yang mereka kembangkan sendiri. Produk bernama Intel Reader itu mampu mengubah teks tertulis menjadi teks digital dan suara.

Intel Reader diarahkan untuk penggunaan bagi kalangan yang mengalami kesulitan membaca, misalnya kaum tuna netra maupun disleksia. Perangkat ini memiliki ukuran kurang lebih sebesar buku dan dilengkapi dengan kamera.

Intel Reader baru akan tersedia di Amerika Serikat. Intel Reader bisa digunakan bersamaan dengan perangkat lain bernama Intel Portable Capture Station untuk menyimpan teks dalam jumlah besar dan membacanya di waktu yang terpisah.

Konsep Intel Reader berawal dari peneliti Intel bernama Ben Foss. Sebagai seseorang dengan disleksia, Foss mengaku senang bisa berkontribusi dalam menghasilkan produk yang bisa membantu kaum disleksia tersebut.

Intel Reader merupakan hasil penelitian Intel, tepatnya dari grup Intel Digital Health. Gadget ini mendapat dukungan dari International Dyslexia Association. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger