.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 12 November 2009

CHIP Workshop Wireless Lan


Pada tanggal 6 November 2009, bertempat di Aula Barat kampus Institut Teknologi Bandung, tim CHIP bekerja sama dengan Amateur Radio Club ITB datang untuk membawakan workshop Wireless LAN. Workshop kali ini terasa istimewa karena CHIP menghadirkan langsung salah satu dedengkot dunia Wireless Indonesia, Onno W Purbo.
wlan1

Acara berlangsung sangat meriah. Workshop tersebut dihadiri lebih dari 300 peserta, baik dari kalangan mahasiswa ITB maupun berasal dari universitas lainnya. Acara juga terasa lebih istimewa karena dihadiri langsung perwakilan dari sponsor utama, seperti perwakilan dari Rainer dan juga Linksys.

Workshop diawali presentasi dari perwakilan Reiner, Rendy Soejoko. Beliau banyak membahas mengenai peran server di dunia. Pak Rendy juga banyak menjelaskan perusahaan mana saja yang menggunakan server Rainer.

Setengah jam berlalu, akhirnya selesai juga presentasi dari Rainer. Kedua pembicara tersebut kembali ke tempat duduk diiringi dengan tepuk tangan meriah dari para pengunjung. Saat-saat yang telah ditunggu datang juga. Pembicara utama pada workshop tersebut, Kang Onno (panggilan akrab Onno W Purbo), akhirnya naik ke atas panggung diiringi juga dengan tepuk tangan meriah dari para peserta.

Pada kesempatan kali ini, Kang Onno banyak memberikan materi yang cukup mendalam mengenai Wireless Lan. Untuk mendukung materi tersebut, Kang Onno secara khusus membawa sendiri perlengkapan presentasi, seperti antenna, web cam, dan beberapa perlengkapan lain. Kang Onno menjelaskan beberapa teori dan bagaimana cara menggunakan peralatan tersebut. Di akhir presentasi, Kang Onno membuka sesi tanya jawab. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para peserta dengan memberikan pertanyaan dan komentarnya.

Setelah menyelesaikan seksi tersebut, panitia segera melakukan lucky draw dengan hadiah persembahan dari Linksys. Para peserta terlihat sangat antusias untuk segera mengetahui juaranya. Acara workshop kali ini diakhiri dengan acara foto-foto langsung bersama dengan Kang Onno.

Bagi Anda yang tidak sempat hadir di acara CHIP kali ini, CHIP berjanji untuk segera datang kembali ke kota Bandung dengan acara yang lebih menarik. Nantikan saja! (Choi)

Sumber : Chip.co.id

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger