.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 12 November 2009

Seperti Apa Komputer Untuk Lanjut Usia?


London - Tidak semua orang merasa akrab dengan komputer dan internet, terlebih mereka yang berusia lebih dari 60 tahun. Nah, atas dasar itulah sebuah komputer dengan sistem sederhana diciptakan khusus bagi para lanjut usia.

Mengusung sistem operasi Linux, komputer berikut memiliki desktop yang disesuaikan dengan tujuan pembuatan piranti ini.

Dinamakan SimplicITy, desktop yang dibuat ini hanya memiliki 6 tombol yang langsung menuju layanan dasar seperti e-mail dan chat. Dan tidak seperti komputer lain, komputer SimplicITy tak memiliki layar log-in dan juga menu drop-down.

Saat dinyalakan, komputer ini langsung menuju halaman yang dinamakan "square one" di mana terletak tombol: e-mail, browsing, files, online chat dan user profile. Untuk lebih mempermudah para lansia memahami si komputer, dilengkapi dengan video tutorial berjumlah 17 video.

Rupanya sang kreator dalam membuat SimplicITy juga memperhitungkan kemungkinan jikalau ke depannya user tak lagi membutuhkan bantuan dekstop sederhana ini. Lantas jika itu terjadi, gampang saja karena semua user dimungkinkan untuk mengganti SimplicITy dengan desktop standar Linux biasa kalau merasa tak memerlukannya lagi.

"Pensiunan yang tidak bersentuhan dengan online, akan kehilangan ratusan pounds yang sebenarnya bisa dihemat jika mereka belanja online dan lagi masih banyak keuntungan-keuntungan lain jika mereka bisa menggiati internet," ujar Andrew Harrop, dari yayasan Age Concern and Help the Aged menjelaskan keuntungan yang akan diperoleh konsumen.

Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi mereka yang lanjut usia. Karena menurut data dari Office for National Statistics, Inggris, terdapat lebih dari 6 juta orang di atas usia 65 tahun yang tidak pernah menggunakan internet. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger