.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 27 Desember 2009

Wordpress 2.9, Tambahkan Fitur Edit Gambar


SAN FRANCISCO - Layanan penyedia blogging Wordpress menghadirkan platform terbaru dalam mengeksplorasi blog wordpress. Platform Wordpress 2.9 yang paling anyar, kini sudah bisa dimiliki para penulis dunia maya agar bisa menikmati fitur-fitur terbaru di blog mereka.

Banyak perbaikan yang dilakukan Wordpress untuk memanjakan penggunanya dalam menjelajah di setiap lamannya, salah satu fitur yang paling menonjol di platform Wordpress 2.9 adalah kemampuannya mengedit gambar. Melalui fitur ini pengguna dapat memasukkan foto, sekaligus mengubahnya dengan kemampuan standar.

"Melalui fitur tersebut, pengguna dapat melakukan crop, edit, rotate, filp, dan mengubah ukurannya sesuai dengan keinginanya. Saya yakin 99 persen blogger akan mudah menggunakan tools baru ini, sebab fitur ini tidak serumit dan selengkap photosop."

Fitur lainnya yang dihadirkan di Wordpress ini adalah, fitur 'undo' dalam tulisan. Sehingga, pengguna yang sudah melakukan penghapusan dalam tulisannya, namun ingin membalikannya ke tulisan semula bisa menggunakan fitur 'undo'. Selain itu, fitur 'trash' juga diperkenalkan di platform baru ini, melalui fitur 'sampah' ini pengguna bisa membuang sementara tulisan yang diinginkannya. Lalu, sewaktu-waktu ingin memungutnya kembali masih bisa dilakukan.

"Platform WordPress 2.9 dikembangkan sangat antusian, dan sekedar informasi saja untuk platform 3.0 rencananya akan hadir dengan kerja sama melalui klub sepakbola Manchester United, agar bisa memberikan Themes MU di blog Wordpress ini," tandas Matt.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger