.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 27 Desember 2009

Ancaman itu Bernama Android


LONDON - Sirene tanda bahaya harusnya mulai dibunyikan oleh pengembang Operating System (OS) terkemuka seperti Symbian ataupun OS iPhone milik Apple. Sebab, hampir semua lembaga riset menempatkan Android sebagai OS yang paling bahaya di 2010.

Sebuah studi dari ComScore membeberkan fakta kalau kesadaran konsumen dalam menggunakan platform Android terus meroket sejak awal Droid melakukan kampanye pemasaran yang mengesankan.

Padahal, di Agustus tahun 2009, hanya 22 persen dari pengguna ponsel pernah mendengar Android. Namun pada November, jumlah itu melesat hingga 37 persen dalam waktu satu bulan saja.

Sementara itu dari sisi penjualan, lembaga survei lainnya Admob mengemukakan, kalau penjualan ponsel Android mencapai pangsa pasar 27 persen dari semua tayangan iklan ponsel mobile bulan lalu. Dibandingkan iPhone yang 55 persen tentunya hasil tersebut sangatlah kecil, tapi diprediksi ini akan terus melaju kencang.

Nada pesimistis datang Adari ABIresearch yang yakin bahwa iPhone App Store akan tetap menjadi pemimpin sebagai toko aplikasi online dengan jumlah aplikasi terbanyak. Menurut mereka, angka 100 ribu aplikasi tidak akan mampu dikalahkan oleh Android yang baru mencapai 20 ribu.

Kendati demikian Android mendapatkan perhatian publik dan diperkirakan akan mengancam dominasi iPhone. Selain teknologi sistem operasinya yang canggih, aplikasi Android pun diramalkan akan menggeser iPhone.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger