.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 27 Desember 2009

Bing Bikin Microsoft Diseret ke Pengadilan


Missouri - Mesin cari Bing andalan Microsoft kena gugatan hukum. Sebuah perusahaan kecil di Missouri, Amerika Serikat, yang bernama Bing Information Design, menuding Microsoft melanggar hak cipta dengan memakai nama yang sama.

Perusahaan tersebut mendaftarkan tuntutannya di pengadilan wilayah St. Louis. Mereka meminta sejumlah ganti rugi, termasuk agar Microsoft melakukan publikasi untuk menghindari kebingungan orang terkait penggunaan nama yang sama tersebut.

Bing Information Design mengklaim telah memakai nama Bing sejak tahun 2000 dan pada 26 Mei 2009 mendaftarkan hak cipta ke U.S. Patent and Trademark Office, meski belum disetujui.

Menurut perusahaan yang bergerak di bidang desain ini, pemakaian nama Bing oleh Microsoft dan kampanye iklannya yang agresif, menghalangi niat mereka untuk berkembang.

Menanggapi gugatan itu, pihak Microsoft terkesan santai. "Kami yakin gugatan ini tanpa dasar dan kami tidak percaya ada kebingungan di pasar mengenai produk Bing dan produk penggugat," demikian statemen Microsoft.

Microsoft merilis Bing untuk menggoyang dominasi Google. Saat ini, Bing menguasai sekitar 10 persen pangsa pasar mesin cari, masih jauh di bawah Google dengan persentase sekitar 65 persen.

(Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger