.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 27 Desember 2009

Notebook Ultrathin Siap Geser Netbook


LONDON - Penjualaan netbook di tahun 2009 kemarin menunjukkan performa yang mengagumkan. Akan tetapi, di 2010 mendatang kesempatan netbook untuk berjaya mendapat ancaman serius dari notebook ultrathin.

Dalam sebuah laporan menyebutkan pengapalan netbook di seluruh dunia diperkirakan akan melesat 103 persen tahun ini dibandingkan tahun 2008. Data yang dikeluarkan DisplaySearch menyebutkan pengiriman netbook global diperkirakan akan mencapai 33,3 juta unit tahun ini, lebih dari dua kali lipat dari 16,4 juta netbook yang dikapalkan tahun lalu. Pengiriman netbook bisa mencapai 39,7 juta pada 2010, tumbuh 19 persen dibandingkan 2009.

"Netbook banyak dibeli di pasar negara berkembang, karena selain murah, bentuknya juga sangat minimalis."

Akan tetapi, Jacob mengingatkan kalau netbook bisa saja terancam dengan kehadiran notebook ultrathin. Pasalnya, laptop ultrathin dijual dengan harga rata-rata dibawah USD500, termasukd dengan layar ukuran 10 dan 12 inci.

"Laptop Ultrathin tetap mampu menjalankan aplikasi multimedia yang besar. Dan itu yang tidak didapatkan di netbook," tambahnya.

Apalagi ini ditambah dengan fakta beberapa vendor yang dikabarkan akan beralih ke notebook ultrathin, dan perlahan mengurangi produksi netbook.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger