.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 27 Desember 2009

iPhone 'Kubur' Windows Mobile


SAN FRANCISCO - Untuk pertama kalinya sistem operasi besutan Apple yang dibenamkan di iPhone sukses mengalahkan platform Windows Mobile yang dibuat oleh Microsoft di pasar Amerika Serikat.

Hasil riset yang dikeluarkan oleh comScore mencatat, iPhone sukses merengkuh sekira 8,97 juta pengguna dalam kurun waktu tiga bulan saja. Bandingkan dengan Windows Mobile yang hanya memasukkan 7,13 juta pengguna. Kendati hanya beda 1 juta pengguna, ini merupakan pertama kalinya iPhone berhasil menyalip Windows Mobile.

Kendati hasil comScore tersebut menyebutkan keberhasilan iPhone mengalahkan Windows Mobile, akan tetapi untuk sistem operasi yang paling populer dikalangan pengguna perangkat genggam di negeri Paman Sam ini masih dipegang oleh OS buatan Research in Motion yang membenamkannya di Blackberry dengan jumlah 14,9 juta orang.

Sebetulnya, hasil ini tidaklah terlalu mengejutkan. Pasalnya, selain comScore banyak beberapa lembaga survei yang sudah membeberkan fakta kalau OS Windows Mobile semakin tergerus di segmen sistem operasi. Keterpurukan OS Microsoft ini semakin diperparah, dengan makin bertambahnya saingan di pangsa ini, karena kehadiran Android.

Bahkan diprediksi, Android yang saat ini masih menempati posisi keempat akan segera mengangkangi Windows Mobile pada tahun 2010 nanti. Terlebih, saat ini Android yang mengandalkan aplikasi pihak ketiga, sudah mempunyai 20 ribu aplikasi di Android Market.

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger