.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 31 Januari 2010

iPad, Murah Tapi Tidak Kacangan


Jakarta - Bos Apple, Steve Jobs, memperkenalkan langsung jagoan barunya, iPad. Meski dibanderol dengan harga miring, bukan berarti piranti ini memiliki spesifikasi kacangan. Versi termurah iPad memiliki kapasitas penyimpanan 16GB dan dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan. Harga tersebut kontan membuat para pengamat gadget cukup terkejut. Pasalnya, banyak analis memperkirakan harganya berada pada kisaran USD 1.000.

Untuk menunjang kebutuhan mobilitas para penggunanya, iPad didukung dengan beberapa fitur yang cukup menonjol, yakni:

Prosesor 1GHz Apple A4
Prosesor ini merupakan keluarga baru dari chip besutan Apple. Selain sebagai Central Processing Unit (CPU), chip ini juga berfungsi sebagai Graphic Processing Unit (GPU).

Bentang layar 9.7 inchi
Bentang layar yang dimiliki iPad adalah seluas 9,7 inchi. Meski berukuran mungil, layar berbasis LED ini mampu menampilkan resolusi hingga 1024 X 768 piksel. Selain itu iPad juga mendukung multi touch layaknya iPhone atau iPod Touch.

Flash Drive 16GB, 32GB dan 64GB
iPad memiliki media penyimpanan berupa Solid State Drive (SSD). Dengan kata lain, produk ini tidak akan mengalami kendala meski dioperasikan dalam keadaan bergerak.

Sistem Operasi
iPad menggunakan Sistem Operasi yang mirip dengan iPhone dan konon sistem tersebut merupakan varian dari Mac OS X. Ini berarti tidak ada multitasking di dalamnya.

Selain spesifikasi yang disebutkan di atas, iPad juga memiliki beberapa fitur pendukung seperti Wi-Fi 802.11n, A-GPS, sensor cahaya dan gerak, TV-Out serta dukungan akses data 3G dengan perangkat tambahan.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger