.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 31 Januari 2010

Apple Mulai Lawan Pengkloning iPhone di China


BEIJING - Setelah menerima banyak laporan dan bukti adanya perangkat iPhone hasil kloning di China, Apple langsung bertindak dan mempelajari kasus tersebut.

"Saat ini kami telah mengirimkan staf kami untuk mempelajari kasus kloning iPhone yang mulai marak di Shenzhen. Kemungkinan kami juga akan mengadakan pertemuan dengan pihak terkait untuk membahas temuan ini."

Ponsel iPhone kloning sejatinya telah lama beredar di China, tepatnya di Shenzhen. Perangkat tiruan iPhone itu telah muncul sejak tiga tahun lalu, tepat saat Apple memperkenalkan iPhone di negara tersebut.

Bahkan baru-baru ini, pihak keamanan Shenzhen menahan sekira 1.000 unit iPhone kloningan dan 6.000 baterai iPhone dalam sebuah razia yang dilakukan dalam sehari. Ini merupakan kali pertama Apple bekerja sama dengan pihak keamanan Shenzhen untuk melakukan razia terkait kloning iPhone.

Dalam razia tersebut, polisi juga menahan 28 pelaku yang diduga terlibat dalam penjualan iPhone palsu di China, untuk dimintai keterangan.

iPhone kloning di China sangat laku keras. Harganya yang hanya sekira USD74 merupakan hal yang cukup menarik untuk bisa memiliki iPhone, meski tidak asli. Harga iPhone asli di China sendiri mencapai USD740.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger