.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 31 Januari 2010

iPad dengan Baterai 10 Jam, Wifi dan 3G Plus Aksesori


Jakarta - Jeroan iPad, komputer tablet dari Apple, memang cukup mumpuni. Tapi seperti apa kemampuan gadget itu dari sisi baterai, konektivitas dan ketersediaan aksesoris?

Baterai

Apple iPad akan memiliki kemampuan baterai yang diklaim mencapai 10 jam penggunaan. Hal ini karena Apple menggunakan bahan dasar baterai yang sama dengan jajaran produk notebook-nya.

Kemampuan hingga 10 jam itu diuji Apple pada Januari 2010 dengan melakukan aktivitas seperti memutar video, mendengarkan lagu dan juga browsing internet dengan WiFi. Tentunya, kemampuan sesungguhnya akan berbeda-beda sesuai penggunaan.

Koneksi Nirkabel

Apple iPad akan tersedia dalam berbagai pilihan koneksi. Dari sisi koneksi data nirkabel, iPad akan memiliki kemampuan WiFi 802.11n dan juga koneksi 3G (pada tipe tertentu).

Uniknya, kartu SIM yang digunakan Apple pada iPad adalah jenis microSIM yang berukuran lebih kecil dari kartu SIM yang biasa digunakan pada ponsel saat ini. Bahkan di AS sekalipun, belum banyak operator yang menyediakan kartu SIM yang juga dikenal dengan nama 3FF SIM ini.

Konektivitas

Selain itu, Apple iPad memiliki kemampuan Bluetooth 2.1 yang bisa digunakan untuk tersambung ke aksesoris Apple, misalnya keyboard atau headphone. Tentunya ini akan memudahkan pengguna Macintosh yang sudah memakai keyboard nirkabel jika ingin menggunakan iPad sebagai komputer 'tradisional'.

Sedangkan untuk perangkat yang terhubung langsung ke iPad, Apple menyediakan port untuk konektor 30-pin. Konektor ini bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai, docking station dan juga aksesoris lainnya.

Aksesoris

Aksesoris yang sudah diumumkan oleh Apple termasuk iPad Dock yang bisa digunakan untuk menyambungkan ke sumber listrik, sinkronisasi dengan komputer lain dan juga Audio Jack. Selain iPad Dock, terdapat iPad Keyboard Dock yaitu perangkat yang sama namun telah dilengkapi sebuah keyboard.

Aksesoris lainnya termasuk iPad Camera Kit untuk mengimpor file foto dan video dari kamera (via USB) atau dari kartu memory tipe SD Card. Apple juga menyediakan iPad Case, sebuah pembungkus iPad yang juga bisa diatur untuk memudahkan penggunaan iPad di atas meja.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger