.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 31 Januari 2010

Google Cabut Dukungan pada IE6


CALIFORNIA - Microsoft menyatakan akan terus memberikan dukungan pada browser Internet Explorer 6 hingga empat tahun mendatang. Tapi para pengguna kemungkinan akan meninggalkan IE 6 secepatnya. Pasalanya, sejumlah situs telah mencabut dukungannya untuk web browser keluaran 2001 tersebut.

Raksasa mesin pencari, Google bahkan secara resmi menyatakan takkan men-support IE 6 per 1 Maret mendatang. IE6 dinilai memiliki banyak celah keamanan dan bertanggung jawab atas sejumlah serangan di mesin pencari tersebut.

Layanan-layanan seperti Google Docs takkan bekerja maksimal bila diakses menggunakan IE6.

Google menyarankan agar para pengguna IE mengupgrade browsernya ke versi terbaru, IE8. Hacker seringkali memanfaatkan kelemahan IE6 untuk menyerang Google, seperti yang terjadi pada kasus serangan ke akun gmail milik aktivisi hak asasi manusia di China.

Tak hanya Google, sebelumnya pemerintah Perancis dan Jerman juga menganjurkan agar pengguna internet menggunakan browser lain di luar IE. Kedua negara akan mengizinkan pengguna internet hingga Microsoft membenahi sistem keamanannya.

Menurut seorang wakil Google, Rajen Sheth dalam blog, Google Docs dan situs pencarian milik Google adalah layanan yang akan menarik diri dari IE6. Sejumlah fungsi-fungsi utama pada layanan keduanya takkan berfungsi maksimal.

Pengguna IE6 saat ini masih mendominasi pencarian di dunia maya. Bahkan di Inggris 20 persen pengguna internet menggunakan browser usang itu.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger