.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 31 Januari 2010

China Persilahkan Android Dijual


BEIJING - Pemerintah China telah meyakinkan perusahaan ponsel yang berjualan di negaranya, untuk memasukkan ponsel yang berbasis pada sistem operasi besutan Google, Android. Kendati saat ini seperti diketahui, antara Google dan China sempat terjadi masalah terkait penerapan kebijakan sensor.

"Selama memenuhi peraturan perundang-undangan komunikasi China dengan baik dengan operator telekomunikasi, saya silahkan saja mereka untuk menggunakan Android."

Keinginan China untuk mengijinkan Android dipasang di ponsel yang meramaikan pasar lebih disebabkan karena masalah bisnis. Sebab, menurut lembaga BDA China, sebuah perangkat genggam mempunyai nilai jual tinggi jika sudah disematkan sistem operasi yang sedang popular. Seperti diketahui, nama Android sedang berkibar sebagai sistem operasi.

"Jika ingin merubah ponsel, maka rubah sistem operasi yang ada didalamnya," terang Direktur BDA Tek Dekan.

Mengenai perkembangan terakhir dari sengketa antara Google dengan China sendiri saat ini tengah dalam tahap perundingan. Akan tetapi, belum diketahui kapan dan apa saja yang akan dibahas. Sebab, masalah ini menjadi masalah yang sangat sensitif, bahkan juru bicara Google sendiri enggan memberikan komentarnya mengenai pertemuan antara Google dengan pemerintah Komunis tersebut.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger