.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 31 Januari 2010

Asus Eee PC Diakui 'Hijau' Oleh EPEAT


JAKARTA - ASUS telah mendapat pengakuan 'hijau' dengan menyediakan produk-produk yang memenuhi standar sertifikasi Electronics Products Environmental Assessment Tool (EPEAT) Gold.

Tiga tipe Eee PC Seashell (1005HA, 1101HA, dan 1001HA) telah menjadi tipe Eee PC pertama yang menerima peringkat EPEAT Gold, melampaui standar Silver yang diterima oleh tipe Eee PC lainnya. Produk lain yang juga menerima sertifikasi EPEAT Gold adalah sembilan monitor LCD ASUS yang menyediakan tampilan visual Full HD dalam paket ramah-lingkungan.

Netbook-netbook Eee PC Seashell dan monitor LCD ini telah mengikuti jejak produk-produk ASUS lain dalam memperoleh sertifikasi EPEAT Gold yang diidam-idamkan, mengukuhkan komitmen perusahaan sebagai produsen yang bertanggung jawab dan menyediakan komponen-komponen yang menghasilkan tekanan seminimal mungkin bagi Bumi dan sumber dayanya.

Produk-produk ini telah memenuhi kriteria yang disyaratkan, setidaknya 75 persen dari kriteria opsional diperlukan untuk menerima standar EPEAT Gold per tipe produk terdaftar.

Eee PC Seashell 1005HA, 1101HA, dan 1001HA merupakan tipe-tipe pertama pada rangkaian Eee PC yang memperoleh standar lingkungan yang disyaratkan untuk tersertifikasi EPEAT Gold, sebuah pertanda pasti bahwa pendekatan GreenASUS bekerja dengan sempurna dalam jajaran produk Eee PC.

Eee PC pemenang EPEAT Gold dilengkapi dengan teknologi eksklusif ASUS Super Hybrid Engine, yang secara signifikan mengurangi konsumsi daya, dengan harga lebih murah untuk produk berkualifikasi Energy Star dengan spesifikasi V5.0 hingga 43 persen. Eee PC ini telah didesain untuk komputasi sepanjang hari, di mana tipe 1005HA dilengkapi dengan daya tahan baterai hingga 10 jam setiap satu kali charge. Sebagai bentuk bukti positif lain terhadap lingkungan, 90 persen dari komponen-komponennya, juga 80 persen dari bahan baku pengemasan yang digunakan, dapat didaur-ulang.

Sembilan monitor LCD ASUS juga telah memperoleh sertifikasi EPEAT Gold. Monitor LCD VH202T-P, VH222H-P, VH232H-P, VH236H-P, VH236HL-P, VH242H-P, VH242HL-P, VH235T-P, dan VW198T-P telah diakui oleh EPEAT mengurangi penggunaan merkuri sekaligus penggunaan plastik daur-ulang hasil pemakaian sebelumnya selama proses produksi.

"Kami di ASUS bangga akan upaya-upaya kami terhadap lingkungan di masa lalu. Kami akan terus melanjutkan komitmen untuk melindungi sumber daya alam secara proaktif. Sebagai tambahan, kami akan berupaya untuk mencegah polusi dan mempertahankan komitmen aktif kami untuk produksi bersih dan hijau,” kata Jonney Shih, Chairman ASUSTeK Computer Inc.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger