.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 31 Januari 2010

Firefox Mobile Berlabuh di Nokia N900


HELSINKI - Browser keluaran Mozilla, Firefox untuk platform ponsel cerdas akhirnya dipastikan berlabuh di ponsel Nokia N900. Mozilla menjanjikan fitur-fitur menarik pada browser besutannya tersebut. Kini pengguna N900 mulai bisa mengunduhnya di situs firefox.

Dalam keterangannya, browser yang dikenal dengan nama Fennec didesain menyerupai fitur yang sama dengan versi di layar komputer. Oleh karenanya teknologi yang digunakan juga sama dengan versi desktopnya, termasuk teknologi HTML rendering.

Bidikan Mozilla pada Nokia N900 dinilai tepat. Mengingat N900 merupakan ponsel dengan performa handset yang lebih unggul dengan peranti lunak berbasis Linux, Maemo. Dengan Maemo 5 di dalam tubuhnya, pengguna Nokia N900 bisa memiliki lusinan jendela aplikasi yang dibuka dan dijalankan secara bersamaan.

Lebih menguntungkan lagi, peranti lunak Maemo dapat terupdate secara otomatis kapanpun ponsel terkoneksi dengan internet.

Selain merilis untuk platform Maemo dikabarkan, Fennec juga akan membidik pengguna Android pada Februari mendatang. Mozilla mengaku siap merilis versi Beta aplikasi untuk platform Android tersebut dalam waktu dekat.

Firefox dikenal sebagai browser Web kedua terpopuler di dunia setelah Internet Explorer.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger