.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 27 Mei 2009

Teknologi Passive Optical Network Baru dari ZTE


JAKARTA - ZTE Corporation sukses meluncurkan prototipe perangkat symmetrical 10G Ethernet PON (EPON) pertama di dunia, yang juga perangkat optical line terminal (OLT) untuk mendukung symmetrical 10G EPON dan serangkaian produk optical network unit (ONU) pada ajang China FTTH Summit 2009.

Teknologi symmetrical 10G EPON adalah generasi terbaru dari teknologi passive optical network (PON) dengan kecepatan akses mencapai 10Gbps baik untuk upstream dan downstream. Ini adalah standar teknis PON generasi mendatang yang banyak digunakan dan diakui oleh standarisasi internasional.

Dengan bandwidth upstream 10 kali lipat lebih besar dibanding teknologi asymmetrical 10G EPON, menjadikannya jauh lebih efektif dalam mengaplikasikan kemampuan dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Penting bagi pihak industri terkait memperkenalkan penggunaan produk symmetrical 10G EPON untuk akses fiber optic generasi berikutnya, mengingat pengguna broadband di seluruh dunia diperkirakan akan meningkat 10 kali lipat tiap lima tahunnya," ungkap Xu Ming, Vice President ZTE Corporation, melalui keterangan resminya, Rabu (27/5/2009).

Standar 10G EPON IEEE 802.3av secara resmi akan dipublikasikan pada September 2009. Bersama industri terkait dengan teknologi 10G EPON ini telah memasuki tahap kerjasama erat untuk pengembangan bersama operator, vendor perangkat, vendor chip dan produsen modul optik yang semuanya secara aktif membantu mempercepat riset dan pengembangan teknologi ini. Diharapkan 10G EPON dapat diimplementasikan untuk penggunaan komersial pada skala besar dalam satu sampai dua tahun mendatang. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger