.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 27 Mei 2009

Tipu 50 Wanita di Internet, Penjahat Cinta Raup Rp 60 Miliar


Taipe - Kepolisian Taiwan dihebohkan oleh ulah Chuang Shih-chung, seorang pria penjahat cinta yang beroperasi di internet. Pada tindak kejahatan penipuan cyber yang dikatakan terbesar di Taiwan, Chuang sukses membohongi 50 wanita dan meraup uang senilai US$ 6,25 juta atau sekitar Rp 60 Miliar.

Memang cukup pandai bujuk rayu yang dilancarkan oleh Chuang. Menurut Biro Investigasi Kriminal Taiwan, Chuang turut serta di sebuah situs kencan online dan mengaku bekerja di sebuah perusahaan investasi besar Malaysia.

Tersangka pun membujuk para wanita yang ikut di situs kencan itu untuk membeli saham melalui dirinya. Barangkali karena memang pintar merayu, banyak wanita mau-mau saja memberi uang pada Chuang.

Sedikitnya 50 wanita dari seluruh penjuru Taiwan pun jadi korban. Disinyalir, masih ada lagi korban yang belum teridentifikasi polisi. Mereka yang terpikat aksi penipuan cyber ini termasuk para pegawai negeri, guru sampai perawat.

Chuang pun harus menjalani proses pengadilan dengan berbagai dakwaan untuk mempertanggungjawabkan kelakuan buruknya. (Choi)

Sumber : Detiknet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger