.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 27 Mei 2009

Intel Siapkan Chip Server Lebih Tangguh


SAN FRANCISCO - Intel berencana memproduksi chip multiprosesor Xeon versi terbaru. Berdasarkan keterangan juru bicara Intel, rancangan produk yang diklaim lebih handal ini akan mulai diproduksi pada kuartal kedua tahun ini.

Chip terbaru yang bernama Nehalem EX, rencananya akan dipasarkan pada kuartal pertama tahun depan. Belum ada keterangan pasti mengenai harga chip ini. Namun para analis memperkirakan Nehalem EX akan berkisar pada harga antara USD1,100 hingga USD2,700. Perkiraan ini tidak jauh beda dengan produk sebelumnya Xeon 7400 yang sukses di pasaran.

Melalui Nehalem EX Intel akan menghadirkan dua pembaharuan. Pertama, peningkatan jumlah core dalam satu chip dari enam menjadi delapan core. Kedua, setiap core akan dapat menghandle dua thread piranti lunak.

Selain itu, server pun bisa menghandle hingga delapan socket sehingga menambah kehandalan chip baru. Intel pun memproduksi beberapa line unit central processing yang memiliki multiprosesor termahal, dengan line yang lebih canggih dan dapat digunakan untuk server yang lebih besar. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger