.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 27 Mei 2009

RussianMac, PC Mac ala Negeri Beruang Merah


Jakarta - Tak hanya China ternyata yang kerap memalsukan produk-produk elektronik kelas dunia. Di negara Eropa sekelas Rusia, hal ini juga terjadi. Produk yang menjadi korban adalah komputer Mac milik Apple.

Dari harga yang ditawarkan jelas jauh di bawah harga produk aslinya. Perbedaannya tak tanggung-tanggung, bisa lebih murah 30-50 persen dari yang asli. Produk-produk ini pun memiliki nama khusus yakni RussianMac.

RussianMac dilahirkan oleh pabrik yang berlokasi di Bulgaria. Produk ini datang dengan versi lengkap yang mengusung sistem operasi X Leopard di dalamnya.

Bahkan, sistem ini diklaim cukup mampu 'mengibuli' Apple untuk mengirimkan update software miliknya secara otomatis. Selain itu, komponen lain yang digunakan juga branded seperti dari Intel, Asus dan Gigabyte.

Meski sudah jelas-jelas meniru produk Apple dengan RussianMac-nya itu, sang pembuat seolah tak ingin disalahkan. Pasalnya, mereka mengaku telah membeli software milik Apple secara sah, sehingga tentunya hal ini tidak melanggar aturan.

Pun demikian, popularitas RussianMac saat ini masih sebatas di kawasan Rusia. Produk ini dianggap sulit keluar dari Negeri Beruang Merah tersebut lantaran proses bea cukai yang sulit. (Choi)

Sumber : Detiknet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger